Rabu, 29 Agustus 2012

Siapkan 560 Caleg, PAN Resmi Daftar ke KPU Sebagai Peserta Pemilu 2014

Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2014. Partai berlambang matahari biru ini mengaku juga telah menyiapkan 560 calon legislatif (caleg) dan struktur partai dari pusat hingga rayon. 
"Kita mendaftar untuk ikut berpartisipasi di 2014. Semua data sudah lengkap, kita hanya kekurangan soft copy. Kepengurusan PAN di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga rayon. Caleg yang sudah disiapkan saat ini 560 orang," ujar Waketum DPP PAN, Drajad Wibowo di Gedung KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2012). 
Drajad mengungkapkan hingga kini jumlah caleg yang disiapkan terus bertambah dengan ketentuan kuota 30 persen perempuan dalam komposisi caleg yang didaftarkan. Drajad mengaku proses perekrutan caleg di partainya cukup berkualitas, baik dari segi penguasaan materi maupun caleg anti-korupsi. 
Sementara itu, Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan menambahkan partainya menargetkan perolehan suara sebesar dua digit pada Pemilu 2014. "Ini harapan dari ketum (Hatta Rajasa). Sekarang 6,8 persen. Kita tinggal tambah 3,2 persen. Ini realistis, kawan-kawan bersemangat. Kualitas caleg PAN dimulai dengan proses bakal caleg yang diverifikasi Badan Pengkaderan. Kita lihat komitmen memperjuangkan bangsa. Parpol merupakan filter satu-satunya. Proporsi caleg dari non-partai tergantung dari situasi daerah," jelasnya.
Dia juga mengatakan, untuk mendongkrak suara, partai menggaet tokoh masyarakat ataupun public figure. Mereka nantinya, lanjut Taufik, akan ditempatkan di daerah pemilihan yang suaranya lemah. 
"22 Kursi dari 77 dapil. 46 Kursi di DPR harus dipertahankan. PAN terus melakukan komunikasi dengan masyarakat. Kalau tidak kenal maka tidak sayang. Kita meminta restu kepada tokoh masyarakat. PAN tidak membedakan background individu caleg sepanjang memiliki komitmen terhadap partai. Itu tanggung jawabnya sama," pungkas Taufik. 
Perwakilan DPP PAN ini tiba di gedung KPU pukul 13.30 WIB. Tak lama berada di dalam, mereka lalu meninggalkan Gedung KPU pukul 14.20 WIB. Tampak beberapa politisi PAN lainnya yang ikut hadir, yaitu Bendahara Umum PAN Jhon Erizal dan ketua fraksi PAN Tjatur Sapto Edi. Kedatangan mereka disambut sekitar 20 simpatisan PAN yang telah datang lebih dulu pukul 11.30 WIB. Mereka mengenakan berbagai atribut PAN.
(rmd/nwk) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Photo Kegiatan 16 Mei 2012 di Aula Gerkopin Jatinangor