Rabu, 29 Agustus 2012

PAN Daftar ke KPU Sebagai Peserta Pemilu 2014


VIVAnews – Partai Amanat Nasional mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, Rabu 29 Agustus 2012, untuk menjadi salah satu partai politik yang berpartisipasi dalam pemilu 2014.
Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo menyatakan, PAN ingin bekerja lebih baik dan meraih hasil lebih baik pada pemilu mendatang. PAN pun berharap kualitas penyelenggaraan pemilu di tahun 2014 dapat jauh lebih baik ketimpang Pemilu 2009.
“Sebagai bangsa, hari ini kita harus lebih baik dari kemarin, dan esok lebih baik dari hari ini,” ujar Dradjad saat jumpa pers usai pendaftaran PAN di KPU, Jakarta. Ia menyatakan, PAN tidak memiliki banyak kendala dalam memenuhi syarat dan ketentuan pendaftaran sebagai parpol peserta pemilu.
Itu karena PAN telah memiliki profil kepengurusan partai yang lengkap mulai dari tingkat pusat hingga daerah, baik provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan ranting. “Seratus persen sesuai aturan KPU,” kata Dradjad. Segala administrasi yang diperlukan itu telah diserahka kepada KPU untuk diverifikasi.
PAN bahkan telah menyiapkan calon anggota legislatif (caleg) yang lebih banyak untuk Pemilu 2014. Pada setiap daerah pemilihan, PAN menyiapkan calegnya melebihi ketentuan yang disyaratkan KPU. “Caleg telah disiapkan dan jumlahnya terus bertambah. Minimal caleg untuk 560 kursi di DPR telah terisi,” terang Dradjad.
Caleg PAN, imbuh Dradjad, telah melewati proses seleksi yang ketat dan berkualitas. “Insya Allah PAN jadi pelopor dalam pencalegan yang lebih berkualitas. Kami pilih caleg berdasarkan penguasaan materinya. Kami juga usahakan caleg kami anti korupsi,” kata ekonom itu. (eh)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photo Kegiatan 16 Mei 2012 di Aula Gerkopin Jatinangor