Minggu, 21 Oktober 2012

PAN Tinggal Ketok Palu Dukung Dede Yusuf


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah hampir pasti mendukung bakal calon Gubernur Dede Yusuf yang diusung Partai Demokrat dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2013. Koalisi kedua partai ini pun tinggal menunggu ketok palu.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Tjatur Sapto Edi, Jumat (19/10/2012), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Tjatur mengakui bahwa komunikasi antara Dede Yusuf dengan PAN juga sudah dilakukan. "Ya, betul kami di-silaturahmi oleh Dede Yusuf. Dede datang ya kita terima karena Dede kan mantan kader PAN," ujar Tjatur.

Pertemuan PAN dengan Dede Yusuf diakui Wakil Ketua Komisi III itu memang membuka jalan untuk koalisi. Tjatur pun tidak membantah bahwa usai pertemuan itu, PAN kemungkinan besar akan mendukung Dede Yusuf.

"Kemungkinan besar memang (calonkan Dede), tapi kami belum ketuk palu," ujar Tjatur.

Di dalam Pilgub Jawa Barat kali ini, PAN terpaksa harus berkoalisi dengan partai lain lantaran jumlah kursinya di DPRD Jawa Barat tidak memenuhi kuota minimal 15 kursi. Di tingkat legislatif, PAN hanya memiliki 5 kursi. Sementara itu, Partai Demokrat sebenarnya bisa mencalonkan sendiri karena jumlah kursinya sudah mencukupi. Partai berlambang segitiga biru ini pun sudah menetapkan Dede Yusuf sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

Kiprah Dede selama menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat dinilai cemerlang sehingga dalam survei yang dilakukan parta-partai popularitas Dede tak tersaingi.

Ikuti berita selengkapnya di topik pilihan "Jelang Pilgub Jabar 2013"

Editor :Hindra

http://nasional.kompas.com/read/2012/10/19/19543017/PAN.Tinggal.Ketok.Palu.Dukung.Dede.Yusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photo Kegiatan 16 Mei 2012 di Aula Gerkopin Jatinangor