Senin, 25 Maret 2013

Golkar Gorontalo Dukung Hatta Jadi Capres 2014


Gorontalo - Dukungan pencalonan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa menjadi Presiden Republik Indonesia 2014 makin kuat.
Dukungan terbaru bahkan datang dari Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Gorontalo, Rusli Habibie yang juga gubernur Gorontalo.
Pernyataan dukungannya diungkapkan ketika menyampaikan pidato di hadapan 2.000 pedagang kaki lima, di alun-alun kantor bupati Gorontalo Utara, Sabtu (23/3).
Menurut Rusli, Hatta pantas menjadi kandidat presiden dan mampu menggantikan kepemimpinan saat ini.
"Walaupun saya dari Golkar tetapi beliau (Hatta Rajasa) dari PAN, mari kita berdoa mudah-mudahan Beliau jadi Presiden tahun 2014," katanya saat memberikan orasi Gerakan Pencanangan Nasional Hak-hak Pedagang Kaki Lima (PKL).
Menurut Rusli, dalam berpolitik harus mengedepankan rasa pertemanan dan bukannya sikap saling bermusuhan.
Rusli adalah gubernur Gorontalo aktif. Dia bersama jajaran kepala daerah tingkat dua se-provinsi Gorontalo menjadi tuan rumah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI). Hatta hadir selaku ketua dewan kehormatan APKLI.
Kemenakan kandung dari mantan Presiden Indonesia ke-3, BJ Habibie ini, dalam orasinya mengatakan, ketika pesawat yang ditumpangi Hatta mendarat di bumi Gorontalo, langit biru menyambutnya.
Pertanda alam tersebut menjadi bukti kuat dukungan tersebut. Kata dia, terik matahari dan langit biru di Gorontalo hari ini adalah bukan suatu kebetulan. "Ini pertanda bahwa masyarakat di Gorontalo mendukung Hatta (menjadi presiden)," ujar Rusli.
Ungkapan itu disambut tepuk tangan ribuan PKL, kader PAN, dan juga masyarakat yang hadir di halaman utama kantor bupati Gorontalo utara itu.
Rusli bermaksud menganalogikan bendera partai bentukan tokoh reformasi Amien Rais itu sebagai langit biru dan menafsirkan lambang partai bergambar matahari itu sebagai sengatan matahari di bumi Gorontalo.
"Tanpa hari yang cerah seperti ini, padi dan jagung yang kami tanam, tidak akan bisa menguning dan siap untuk dipanen," ujar dia.
Di tempat yang sama, Hatta dalam sambutannya, tidak mempersoalkan adanya dukungan dari kader Partai Golkar. Ia menilai ungkapan Rusli merupakan bentuk kesantunan dalam berpolitik.
Menurut Hatta, kesantunan berpolitik adalah modal utama untuk menjadi seorang presiden. "Sinar matahari dan padi-padian yang menguning, adalah berkaitan. Keduanya juga akan saling berhubungan," kata dia.
Penulis: EF/RIN
Sumber:Investor Daily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photo Kegiatan 16 Mei 2012 di Aula Gerkopin Jatinangor