Kamis, 21 Maret 2013

HATTA RAJASA: TEMPATKAN KEPENTINGAN NASIONAL DI ATAS KEPENTINGAN PARTAI


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengumpulkan seluruh pejabat eksekutif partai mulai tingkat pusat sampai daerah di seluruh Indonesia di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (3/3) malam.
Menurut Ketua DPP PAN Bara Hasibuan, dalam pertemuan itu Hatta Rajasa menginstruksikan kepada seluruh pejabat eksekutif PAN untuk menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan partai, dan terus fokus bekerja dalam mengemban amanat rakyat.
“Para pejabat eksekutif PAN diinstruksikan untuk terlibat dan aktif dalam memecahkan berbagai persoalan yang masih menghimpit rakyat. Di tengah kegaduhan politik yang sedang berlangsung ini juga diinstruksikan agar kader berperan aktif sebagai faktor perekat seluruh komponen bangsa,” kata Bara di sela pertemuan kader PAN di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (3/3).
Dia mengatakan, pertemuan ini selain untuk konsolidasi politik sekaligus pembuktian bahwa PAN tetap solid. Inisiatif pertemuan ini juga didasari situasi perpolitikan nasional yang kian dinamis menjelang Pemilihan Umum 2014.
“Ada kekhawatiran dinamika yang tinggi ini akan semakin menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap para pejabat publik yang berasal dari parpol. Ada semacam persepsi bahwa pejabat di birokrasi yang berasal dari parpol seolah-olah mengabaikan tugas yang diamanatkan rakyat karena sibuk urusan partai masing-masing,” jelas Bara.
Menurutnya, seluruh kader PAN juga ditugaskan untuk berkontribusi aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif agar pencapaian dan berbagai kemajuan yang telah dicapai dapat terus berlanjut, dan tidak mengalami set back. “Yang tidak kalah penting seluruh kader PAN harus berperilaku dengan memegang etika dan moral secara penuh,” ujar Bara.
Ditambahkan Bara, pada pertemuan kader kali ini, Ketua Umum Hatta Rajasa juga menjelaskan soal delapan butir pandangan PAN yang diluncurkan beberapa waktu lalu pada temu kader tingkat nasional sebagai respon atas isu pembangunan menuju bangsa yang unggul dan berperadaban.
“Delapan butir tersebut merupakan respon atas berbagai isu strategi bangsa, menjadi pedoman bagi seluruh kader PAN dalam memecahkan persoalan bangsa serta upaya dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang,” tegasnya.[dem] (sumber RMOL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photo Kegiatan 16 Mei 2012 di Aula Gerkopin Jatinangor